Jumat, 24 Februari 2012

Dream High 2 Rating Anjlok, Dikritik Penonton



Image

 Meski baru ditayangkan pada 30 Januari lalu, serial Dream High 2 sudah jadi bulan-bulanan kritik. Padahal, episode perdana serial produksi JYP Entertainment dan KeyEast Entertainment ini sempat mendapatkan respon positif. Tak disangka, prestasi tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, episode kedua dan ketiga Dream High 2 membuat penonton kecewa. Akibatnya, rating serial ini langsung anjlok.

Ajang Promosi Trainee JYP Entertainment? 
     Episode kedua Dream High 2 mencoba menggambarkan perjuangan serta konflik antara para siswa dan staf Kirin High School dengan para penyanyi asuhan OZ Entertainment. Meski mayoritas siswa Kirin High School bisa merasakan pengalaman training ala artis idola, beberapa guru seperti Yang Jin Man (Park Jin Young) dan Joo Jung Wan (Kwon Hae Hyo) serta siswa seperti Shin Hye Sung (Kang So Ra) yang tidak memenuhi standar kualitas training OZ Entertainment, malah langsung dikucilkan. Sebenarnya, konten episode kedua Dream High 2 ingin menampilkan kesulitan para guru dan murid yang dikucilkan di Kirin High School. Namun, episode ini malah tidak menampilkan hal serupa. Sebaliknya, episode tersebut lebih fokus pada adegan-adegan ‘drama musik’ untuk menarik perhatian penonton. 
     Mulai dari adegan Kahi dan Kim Jung Tae membawakan lagu Trouble Maker serta adegan penyambutan dengan nyanyian dan tarian yang tidak terlalu penting. Adegan menyanyi dan menari yang tidak berhubungan dengan jalan cerita membuat penonton sulit memahami konflik utama dalam episode tersebut. Tak lama setelah ditayangkan, para penonton langsung membanjiri forum online Dream High 2 dengan berbagai kritik. Tak sedikit yang membandingkan episode kedua serial ini dengan episode perdana sebelumnya. Menurut penonton, episode perdana Dream High 2 jauh lebih bagus dari pada episode kedua.“Kalian telah melakukan pekerjaan bagus dengan episode perdana dan sekarang apa ini?” kritik salah satu penonton. 
     “Saya tidak tahu apa yang ingin ditampilkan episode itu. Setiap kali saya berusaha fokus dengan plot, adegan-adegan yang ditampilkan terus berubah tak menentu. Saya pikir saya menonton mereka menyanyi lebih dari 30 menit. Ini bahkan bukan drama musik. Jadi, saya tidak tahu mengapa mereka melakukan ini,” keluh penonton lain. 
Secara garis besar, penonton menilai Dream High 2 minim jalan cerita. Sebaliknya, mereka menuding serial ini hanya ingin mempromosikan para trainee JYP Entertainment serta aktor dan aktris pendatang baru. Dengan kritikan para penonton, tentu tak mengherankan jika Dream High 2 diganjar rating rendah. Jika episode perdana serial ini berhasil mencatatkan rating 10,5%, episode kedua malah turun menjadi 9,8%..........................
Post By : Hwa Geum Yeon
Source  : AsianGrup via ISM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar