Sabtu, 21 Januari 2012

SM Entertainment Kembangkan Sayap di Cina

Kim Young Min - CEO SM Entertainment

     Perusahaan hiburan terkemuka Hallyu, SM Entertainment, akan bertujuan untuk menambah nilai bagi perusahaan mereka dengan tidak hanya memproduksi album, tapi mendistribusikan mereka di seluruh Asia. Mereka akan secara resmi membuat terobosan di Cina dengan kelompok boyband baru Cina mereka, EXO-M. 

     Dan meskipun sebagian besar seniman mendapatkan penghasilan terbesar luar negeri mereka dari pasar Jepang, SM berencana untuk membebaskan diri dari frame itu dan berusaha untuk menjadi sukses di China dengan rilisan EXO-M.

     Perwakilan SM Entertainment, Kim Young Min, baru-baru ini mengatakan, “Saya kira Anda dapat mengatakan bahwa kami telah membangun kondisi pasar sehingga sekarang, kami dapat membuat format musik untuk masuk ke pasar Asia. Tujuan kami tahun ini adalah untuk meluncur ke pasar Asia, berkolaborasi dengan perusahaan di Cina dan Jepang. Kami menjaga semua pilihan terbuka bagi kami, dan meninjau mereka dengan hati-hati.”

     SM Entertainment menantikan hasil pertumbuhan keuntungan mereka melalui distribusi musik. “Kami hanya akan mendistribusikan musik digital, dan bukan fisik. Akan ada lebih banyak kesempatan untuk bisnis setelah meluncurkan perpustakaan musik kami.”

     Meskipun 90% dari keuntungan yang dibuat di luar negeri adalah semata-mata dari penjualan di Jepang, SM Entertainment sedang berusaha melakukan perubahan tahun ini dengan boyband baru mereka, EXO. Akan ada dua bagian untuk EXO, EXO-K dan EXO-M. EXO-K akan didiminasi personil Korea, sementara anggota EXO-M akan kebanyakan merupakan keturunan Cina. Kedua tim akan membuat debut mereka pada waktu yang sama. Ini adalah pertama kalinya SM Entertainment akan merilis sebuah grup pendatang baru di Cina. Sebelumnya, mereka telah menambahkan dua anggota Cina dalam Super Junior, membuat Super Junior-M untuk melakukan promosi di Cina.


Post By : Hwa Geum Yeon
Source  : AsianGrup Web

Tidak ada komentar:

Posting Komentar