Sabtu, 21 Januari 2012

SM Entertainment - Terbukti Halangi Kegiatan JYJ ??


Image




Pertikaian antara JYJ dan SM Entertainment masih belum selesai. Namun, sepertinya isu ini mulai menemukan titik terang. Baru-baru ini seorang jurnalis mengungkapkan bukti-bukti tentang tindakan SM Entertainment dalam menghalangi kegiatan trio Hero Jae Joong, Micky Yoo Chun, dan Xiah Jun Sun itu. 

Hasil Investigasi Fair Trade Commission

Pada 22 Desember lalu, jurnalis Lee Sang Ho mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya dia akan menunjukkan bukti dari tindakan SM Entertainment dalam menghalangi kegiatan JYJ lewat acara Palm TV Lee Sang Ho’s Palm News.“Selama 14 bulan terakhir, Lee Sang Ho secara eksklusif mengungkap investigasi yang dilaku-kan oleh Fair Trade Commission (FTC). Perwakilan FTC sudah menyelidiki SM Entertainment sejak Maret, dan hasilnya menunjukkan bahwa memang ada bukti tindakan menghalangi kegiatan JYJ, selain juga ada denda sebesar beberapa ratus ribu yang masih diproses,” kata perwakilan dari acara tersebut.Acara ini diperkirakan akan menyertakan wawancara eksklusif dengan Jung Hae Im, figur perwakilan resmi pertama yang memimpin penyelidikan terhadap kontrak 13 tahun SM Enter-tainment serta meminimalisirnya menjadi 7 tahun. Hae Im sekali lagi berada di baris depan untuk menanggapi isu dengan FTC.Ketua FTC, Lee Tae Hwi mengungkapkan lewat Star Today bahwa itu bukanlah masalah sesung-guhnya. “Saya mengonfirmasikan bahwa saat ini ada investigasi terhadap masalah SM Entertain-ment dan JYJ, namun kami belum menetapkan jumlah denda seperti yang mereka klaim. Saya juga merasa sulit mengungkap detil penyelidikan kami saat ini. Saya berjanji akan merilis sebuah pernyataan resmi begitu semuanya mulai jelas,” terangnya.

Ungkap Bukti Di ‘Palm News’
    
Episode Palm News yang sudah dijanjikan itu tayang 22 Desember pukul 6 malam waktu Korea. Acara tersebut mengungkap, “SM Entertainment bekerja sama dengan Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI) serta Korean Entertainment Producer’s Association (KEPA) untuk menghalangi JYJ tampil di acara-acara TV.”“SM Entertainment diperkirakan akan menerima denda sebesar US$ 500.000 (Rp 5 miliar) hingga US$ 800.000 (Rp 8 miliar) dalam tahun ini, sesuai dengan kerugian yang dialami JYJ akibat tindakan penghalangan itu. Timbul banyak ketegangan di antara SM Entertainment dan Fair Trade Commission, karena perusahaan itu berusaha untuk mengurangi nilai dendanya sebanyak mung-kin. Ketua FTC Lee Tae Hwi menyatakan harapannya agar kasus ini bisa menjadi kesempatan bagi industri hiburan untuk menegakkan keadilan dan peraturan. Kemungkinan akan ada penyelidikan tambahan,” ungkap Lee Sang Ho.  Reporter kemudian menyerahkan dokumen untuk menunjukkan bahwa SM telah bekerja sama dengan KFPCAI dan KEPA untuk membuat JYJ tak bisa muncul di TV. Tapi, dokumen-dokumen tentang usaha KFPCAI mencoba menghalangi kegiatan JYJ di TV sudah muncul di hadapan publik sejak Oktober lalu.
    
Saat itu, KFPCAI dan KEPA menyatakan, “Karena tuntutan hukum antara ketiga personel itu dan SM Entertainment belum diselesaikan oleh hukum, dan karena mereka sudah membentuk grup sendiri (JYJ) serta merilis album dan promosi, kami memutuskan bahwa apapun hasil persidangan nanti, ini akan menjadi contoh tidak adil dalam industri. Karena itu, kami sudah mengirimkan surat untuk menghentikan stasiun televisi untuk menampilkan JYJ di acara mereka.” Sebaliknya, FTC menyangkal klaim itu. “Kami sedang dalam proses penyelidikan karena adanya laporan mengenai tindakan seperti itu, tapi apakah kami akan melaporkannya ke komite atau tidak masih belum diputuskan. Kami tak bisa mengungkap detil lebih lanjut mengenai investigasi ini, namun kami akan membawanya ke komite begitu kami menilai ini benar-benar tindakan ilegal,” kata Lee Tae Hwi melalui OSEN. Jung Hae Im, figur yang memimpin FTC dalam penyelidikan, ditanya mengenai apa yang men-dorongnya untuk melaporkan hal ini. “Meski JYJ sudah merilis soundtrack drama, distributor digital tidak menyediakan lagu-lagu mereka dan konsumen tak punya pilihan selain membeli CD fisiknya. Tujuan dari situs distribusi digital adalah agar konsumen bisa membeli lagu-lagu pilihan mereka. Tapi saya tak bisa membeli apa yang saya ingin dengar karena metode ini diblok,” jawabnya.

Hadiahi CEO Mobil Sedan Mewah
     
JYJ menyampaikan rasa terima kasih mereka pada CEO C-JeS Entertainment, Baek Chang Joo, dalam bentuk sebuah kado yang mahal! Tanggal 26 Desember lalu, seorang sumber menyebutkan bahwa trio tersebut menghadiahi CEO mereka sebuah mobil sedan mewah buatan luar negeri yang harganya diperkirakan lebih dari US$ 300.000 (Rp 3 miliar)!“Akhir pekan lalu, kami menggelar pesta akhir tahun. Setelah menyelesaikan makan, kami pergi keluar dan menemukan sebuah mobil sedan mewah diparkir di depan. Personel JYJ ingin menun-jukkan rasa terima kasih mereka atas dukungan CEO Baek Chang Joo dengan patungan membeli mobil baru,” ungkap perwakilan JYJ. Keputusan JYJ untuk membelikan Chang Joo sebuah mobil berasal dari fakta bahwa CEO itu belum memiliki mobil pribadi. Melihatnya bekerja begitu keras untuk mereka tanpa memiliki apa-pun membuat hati ketiga personel JYJ terenyuh.“JYJ dan CEO Baek Chang Joo sudah saling kenal selama dua tahun, dan hubungan mereka sudah seperti saudara. Saya percaya ini adalah hadiah untuk merayakan kesuksesan tur dunia mereka, selain juga Natal dan Tahun Baru. Selain fakta ini adalah hadiah mahal, hati mereka benar-benar menyertai hadiah ini,” pungkas perwakilan itu.

Tidak Dukung Konsumsi Obat Pembunuh Rasa Sakit

Image    

JYJ bergabung dalam kampanye anti konsumsi berlebi-han dari obat pembunuh rasa sakit (painkiller). Tanggal 27 Desember lalu, Jong Geun Dang (nama perusahaan obat pembunuh rasa sakit) menyatakan mereka akan menggelar kampanye “Penggunaan Obat Pembunuh Rasa Sakit Yang Benar” selama tiga bulan, dimulai dari Januari 2012.JYJ dipilih sebagai model untuk produk Jong Geun Dang yang paling dikenal, Penzal-Q. Penzal-Q menunjuk-kan iklan pertama mereka untuk kampanye itu di sebuah majalah wanita. “Alasan kami melakukan kampanye ini adalah agar orang-orang bisa belajar lebih banyak tentang obat pembunuh rasa sakit, dan juga mengetahui jumlah konsumsi yang benar sesuai dengan usia mereka. Kami berharap tindakan sederhana ini bisa membantu melind-ungi kesehatan para remaja. Kami percaya JYJ adalah model yang sangat dikenal dan bisa menambah kesa-daran akan kampanye ini,” terang perwakilan Penzal-Q.

Gelar Pesta Fans Bersama NII


Image 

     Awal Desember lalu, JYJ menggelar sebuah pesta spesial bagi fans di Lotte Gimpo Airport! Merk baju yang mereka iklankan, NII tak luput merekam adegan ketiganya berinteraksi dengan 500 orang fans. Mereka tak hanya mengikatkan syal di leher fans, namun juga memotong kue bersama fans untuk menyatakan rasa terima kasihnya. Berbagai acara spesial juga digelar untuk membantu fans lebih dekat dengan JYJ, seperti “ulang tahun Jun Su”, “tanda tangan ke-beruntungan”, “penasaran”, “pemotretan Polaroid”, dan “acara Photozone”. “Kami tak memiliki banyak kesem-patan untuk bertemu dengan fans Korea kami karena tur Eropa kami di akhir 2011. Senang rasanya bisa bertemu mereka sekarang. Di Tahun Baru, kami akan melakukan kegiatan pribadi sebelum kembali dengan imej lebih baik lewat album baru kami,” kata Hero Jae Joong. 

Post By : Hwa Geum Yeon
Source  : A+ 458

Tidak ada komentar:

Posting Komentar