Jumat, 06 April 2012

Aktor Ryoo Soo-yeong Membawa Seorang Anak Dari Madagascar Untuk Dioperasi



Aktor Ryoo Soo-yeong, yang mengunjungi Madagaskar pada 20 Maret sebagai bagian dari kelompok relawan dengan yayasan amal Miral, kembali dari 12 hari perjalanan dengan teman khusus: seorang anak lima tahun yang kehilangan jarinya dalam kecelakaan . Ryu membawa anak itu, bernama Michael, ke Korea untuk menerima perawatan medis.

Ketika pertama Ryu bertemu Michael, anak itu mengaduk-aduk tumpukan sampah di Antananarivo, ibukota Madagaskar. Dia telah kehilangan jari di tangan kiri dan seluruh tangan kanannya mengerut karena luka bakar tingkat pertama dalam sebuah kebakaran empat tahun lalu. Michael tinggal dengan ibunya dan
adiknya yang berumur tiga tahun setelah orangtuanya bercerai tiga tahun lalu. Keluarga itu nyaris tak bisa bertahan hidup dengan uang yang diperoleh dari menjual apapun yang bisa mereka temukan di pembuangan  sampah di depan rumah mereka.

Michael dan keluarganya menghasilkan W20, 000 (US $ 1 = W1, 130) sebulan dari menjual botol dan kertas yang dikumpulkan dari tempat sampah. Setengah dari jumlah ini untuk melanjutkan sewa bulanan, mennyisakan hanya W10,000 sebulan untuk bertahan hidup. Upah minimum di Madagaskar adalah W50, 000 per bulan untuk rumah tangga empat orang.

Ketika Ryu berkunjung ke rumah Michael, air keran dan listrik telah dipotong. "Itu membuat saya menangis ketika saya melihat Michael, karena ia tampak begitu sedih, tidak seperti anak-anak Korea diusianya yang begitu menyenangkan", kata Ryu. "Saya merasa sangat bersalah ketika saya diberitahu bahwa anak itu mengobrak-abrik tempat sampah dengan tangan terluka yang tinggal lima", tambahnya.

Ryu merawat Michael selama berada di Madagaskar. Anak laki-laki, yang awalnya enggan untuk menunjukkan tangannya kepada orang asing, perlahan-lahan membiarkan penjaga turun dan bahkan tertidur dalam pelukan Ryu. Michael meneteskan air mata dan menempel pada pakaian Ryu pada hari aktor itu dijadwalkan berangkat. Ryu akhirnya mengambil anak itu dengan dia ke Korea. Dia ingin memberikan anak itu hadiah khusus. Organisasi amal Miral berencana untuk memberi Michael menerima operasi pada tangan kanannya pada bulan Juni dan membuatkannya tangan kiri palsu.




Source : english.chosun.com/si... ( English Korean )
allkpop
Trans ind by TR@IniSajaMo
Potst by : Lee Chae Wook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar