Selasa, 14 Februari 2012

Merokok akan dilarang di sepanjang Jalan Gangnam




Kantor daerah setempat yang mengatur bagian dari Gangnam Street, selatan Seoul, mengumumkan hari Senin bahwa sisi dari jalan akan menjadi zona bebas asap rokok mulai bulan Juni, dan  pelanggar akan didenda 50.000 ₩.

Ini adalah kali pertama bagi pemerintah daerah untuk melarang merokok di seluruh jalan dan memberikan denda, dan mengundang reaksi beragam dari warga. Sebelumnya, beberapa pemerintah daerah telah menunjuk zona dilarang merokok  di depan umum tapi tidak bisa menegakkan peraturan karena kurangnya peraturan terkait.

Kabupaten Seocho mengatakan hari Senin bahwa mereka akan melarang merokok di jalan pejalan kaki 934 meter antara Exit 9 dari Stasiun Gangnam di subway line No. 2 dan Exit 6 dari stasiun Sinnonhyeon di line No. 9,  Stasiun Sinnonhyeon on line Nomor 9, sebagai bagian dari upaya untuk melindungi orang lain sebagai perokok pasif .

"Jalan ini adalah jalan yang paling ramai di Seoul, dengan populasi mengambang sebesar 113.600 sehari. Kami telah menerima banyak keluhan dari warga yang tidak senang dengan jumlah perokok di sana", seorang pejabat dari kantor distrik.

"Stasiun Gangnam juga merupakan kabupaten unik, sebagai kawasan skala besar perumahan dengan sekolah terletak tepat di belakang yang paling sering dikunjungi sebagai daerah hiburan warga. Warga dan siswa perlu datang ke jalan utama ketika mereka mengambil kereta bawah tanah atau bus, dan menghadapi resiko kerusakan sebagai perokok pasif ", katanya.

Seiring dengan daerah Stasiun Gangnam , jalan 450 meter antara exit 12 dari Stasiun Yangjae line No 3 dan Menara EL juga akan menjadi zona bebas asap rokok.

Para perokok di dua kabupaten akan didenda mulai Juni setelah tenggang waktu tiga bulan.Untuk perokok, kantor akan mempersiapkan zona merokok, meskipun belum memutuskan di mana dan seberapa besar  menurut pejabat itu.

Seocho merevisi peraturan bulan Juli lalu untuk mengukur, dan sebanyak  24 kabupaten di  Seoul telah melakukannya dan berencana untuk menunjuk  zona bebas asap katanya. Langkah ini mengikuti Promosi Kesehatan Hukum revisi Nasional, yang memungkinkan kepala pemerintah daerah untuk mengatur daerah tidak merokok-dan mengumpulkan denda.

Orang yang bukan perokok menyambut aturan ini. "Sambil berjalan di jalan, saya tidak suka abu dan asap melayang ke arahku ketika seseorang merokok berjalan di depan saya. Saya mendukung larangan ini ", kata Park Jin-Seok, seorang  mahasiswa, berusia 24-tahun .

Kim ,Seorang perokok berusia 32 tahunyang bekerja di sebuah kantor dekat Gangnam Station mengatakan, "Sebagai seorang perokok, larangan tersebut dapat mengganggu Tapi aku sendiri tidak suka bau asap dari perokok lainnya,. Jadi saya mengerti mengapa mereka membuat aturan ".
 Tetapi beberapa skeptis terhadap efektivitas aturan, seperti larangan merokok hanya diterapkan ke pinggir jalan menghadap jalan utama, bukan gang-gang di belakang, dan merokok tersedia pada sisi lain dari jalan yang dimiliki Kabupaten Gangnam. "Banyak perokok akan masuk ke gang-gang belakang atau sisi lain dari jalan untuk merokok", kata Kim.

Pejabat itu mengatakan mereka belum membicarakan dengan Kabupaten Gangnam karena memiliki jadwal sendiri dan rencana  zona bebas asap."Ini masalah tata krama .Banyak perokok berpikir merokok di jalan tidak mengganggu orang lain  karena jalan adalah area terbuka, sementara yang sebenarnya.. Larangan itu akan seperti kampanye untuk membuat orang merenungkan kembali tentang merokok di tempat umum",katanya



Post By : Hwa Geum Yeon
Source  : ISM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar