Rabu, 01 Februari 2012

Girls' Generation - Buka Akun Facebook & Youtube





     Girls’ Generation kembali mengukir prestasi di Jepang. Beberapa bulan setelah diluncurkan, album perdana mereka, Girls’ Generation berhasil terjual sebanyak satu juta kopi. Dengan prestasi ini, mereka berhasil mengalahkan KARA. Tak hanya itu, Girls’ Generation menjadi grup Korea pertama yang sukses menjual album sebanyak satu juta kopi di Jepang. 

Album Terjual 1 Juta Kopi


     Setelah bersaing ketat dengan KARA, Girls’ Generation akhirnya berhasil mencatatkan rekor penjualan album sebanyak satu juta kopi di Jepang. Sebelumnya, dua girlband papan atas Korea ini bersaing untuk mendominasi penjualan album di Jepang. Pada 9 Januari lalu, album Super Girl milik KARA terjual sebanyak 586.400 kopi. Di sisi lain, album Girls’ Generation milik Girls’ Generation terjual sebanyak 734.800 kopi. Namun, persaingan mereka akhirnya mencapai babak final pada 11 Januari lalu. “Album Girls’ Generation yang dirilis 1 Juni 2011 telah terjual sebanyak satu juta kopi hari ini,” tulis salah satu media Jepang, Asahi News. Di kategori penyanyi solo, BoA pernah mencatatkan penjualan album Listen To My Heart sebanyak 1,29 juta kopi pada 2002 lalu. Setahun kemudian, album Valenti terjual sebanyak 1,4 juta kopi. Tak hanya itu, BoA sukses mencatatkan penjualan album Best of Soul (2005) sebanyak 1,2 juta kopi. Begitu dirilis pada 1 Juni lalu, album Girls’ Generation memang langsung merajai tangga lagu Oricon. Bahkan, album ini berhasil masuk deretan Top 10 selama tiga belas minggu berturut-turut. “Girls’ Generation sudah terjual sebanyak 850.000 kopi hingga minggu pertama Desember. Album repackage (The Boys) terjual sebanyak 150.000 kopi. Jumlah total penghasilan album ini mencapai US$ 45,1 juta (Rp 451 miliar),” terang salah satu pengamat industri hiburan. Musim panas lalu, Girls’ Generation sukses menggelar tur konser di hadapan sekitar 140.000 fans Jepang. Tak hanya itu, mereka juga meramaikan festival musik NHK Kohaku Uta Gassen (Red & White Music Festival) di penghujung tahun lalu. Dengan penampilan mereka, acara ini berhasil mendapatkan rating sebesar 39,9%. 

Raih Penghargaan Jewelry Dresser Award

 
     Bertempat di Tokyo Big Sight, Odaiba, Jepang, Girls’ Generation menghadiri even 23rd International Jewelry Tokyo (IJT). Even ini merupakan even perdagangan perhiasan internasional terbesar di Jepang. Menariknya, Girls’ Generation menghadiri even ini untuk menerima penghargaan 23rd Japan Best Jewelry Wearer Awards.Malam itu, Girls’ Generation membawa pulang penghargaan Best Jewelry Wearer (Special Female Award). Di sisi lain, pemain sepakbola Keisuke Honda meraih penghargaan Best Jewelry Wearer (Special Male Award). “Kami akan membawakan lagu-lagu yang berkilau seperti perhiasan,” ucap Seo Hyun. Tahun lalu, aktor Won Bin menerima penghargaan 22nd Best Jewelry Wearer (Special Male Award). Sebelumnya, Lee Byung Hun juga memenangkan penghargaan serupa pada 2010 lalu. 

The Boys Dipromosikan di Radio Amerika 

     Melalui segmen JJ Music Monday, salah satu stasiun radio Amerika, KIIS-FM memperkenalkan maxi single The Boys beberapa waktu lalu. “Maxi single ini memuat delapan lagu dan menampilkan remix serta penampilan beberapa artis ternama termasuk Snoop dan Clinton Sparks,” ungkap mereka. Setelah itu, penyiar radio memperkenalkan K-Pop kepada para penggemar. “Perkembangan K-pop… sudah menyebar ke seluruh dunia berkat Facebook, Twitter, dan YouTube. Girls’ Generation merupakan grup yang patut diperhitungkan selama 2012,” ucap direktur musik, Julie Pilat.“K-pop adalah fenomena menarik. Di Korea Selatan, pihak agensi pergi ke sekolah-sekolah, menemukan bakat, dan menjadikan mereka bagian dalam program magang. Selama beberapa tahun, pihak agensi mengatur girlband, boyband, dan artis-artis solo di industri K-pop, mengawasi kehidupan dan karier para trainee melalui koreografi, les vokal, dan mempelajari berbagai bahasa selama bersekolah,” tambahnya.Sesuai rencana, Girls’ Generation sudah merilis maxi single di Amerika, Inggris, dan Perancis pada 17 Januari lalu. Album ini sendiri memuat lagu The Boys versi bahasa Korea dan Inggris.

Jessica Dan Yu Ri Sibuk Belajar Akting

     Dua personel Girls’ Generation, Jessica dan Yuri semakin serius menekuni dunia akting. Belakangan, mereka sibuk belajar akting dan menerima nasehat dari beberapa aktor veteran. “Seorang veteran berpengalaman sedang mengajarkan pengetahuan dasar akting yang harus diketahui para aktor pendatang baru, seperti analisis karakter, vokalisasi, dan cara bernafas. Penyanyi lain yang merambah dunia akting juga mempelajari hal yang sama, tak terkecuali Jessica dan Yuri. Mereka bekerja keras agar tidak mengecewakan para fans,” ungkap pihak SM Entertainment. Desember lalu, Girls’ Generation sudah merampungkan promosi album The Boys. Memasuki tahun baru, mereka akan fokus pada kegiatan individu. Beberapa waktu lalu, Yuri ditunjuk untuk memerankan karakter utama wanita bernama Anna dalam serial SBS Fashion King. Sesuai rencana, serial ini akan ditayangkan SBS mulai Maret mendatang. Di sisi lain, Jessica memerankan Kang Jong Hee, mantan kekasih Park Moo Yul (diperankan oleh Lee Dong Wook) dalam serial Wild Romance. Serial ini sudah ditayangkan KBS mulai 4 Januari lalu. Begitu mendengar kabar keterlibatan Jessica dan Yuri, para fans sudah tidak sabar menantikan penampilan dan akting mereka. Bahkan, tim produksi serial juga mengungkapkan hal senada. Menurut perusahaan produksi Fashion King, Lee Kwan Hee Productions, Yuri berhasil menampilkan berbagai perasaan selama syuting. Meski terhitung sebagai aktris pendatang baru, mereka mengakui kemampuan aktingnya di hadapan kamera.   



Post By : Hwa Geum Yeon
Source  : AsianGrup Web

Tidak ada komentar:

Posting Komentar