|
Girls’ Generation kembali mengukir prestasi di Jepang. Beberapa bulan
setelah diluncurkan, album perdana mereka, Girls’ Generation berhasil
terjual sebanyak satu juta kopi. Dengan prestasi ini, mereka berhasil
mengalahkan KARA. Tak hanya itu, Girls’ Generation menjadi grup Korea
pertama yang sukses menjual album sebanyak satu juta kopi di Jepang.
Album Terjual 1 Juta Kopi
Setelah bersaing ketat dengan KARA, Girls’ Generation akhirnya berhasil
mencatatkan rekor penjualan album sebanyak satu juta kopi di Jepang.
Sebelumnya, dua girlband papan atas Korea ini bersaing untuk mendominasi
penjualan album di Jepang. Pada 9 Januari lalu, album Super Girl milik
KARA terjual sebanyak 586.400 kopi. Di sisi lain, album Girls’
Generation milik Girls’ Generation terjual sebanyak 734.800 kopi. Namun,
persaingan mereka akhirnya mencapai babak final pada 11 Januari lalu.
“Album Girls’ Generation yang dirilis 1 Juni 2011 telah terjual sebanyak
satu juta kopi hari ini,” tulis salah satu media Jepang, Asahi News. Di
kategori penyanyi solo, BoA pernah mencatatkan penjualan album Listen
To My Heart sebanyak 1,29 juta kopi pada 2002 lalu. Setahun kemudian,
album Valenti terjual sebanyak 1,4 juta kopi. Tak hanya itu, BoA sukses
mencatatkan penjualan album Best of Soul (2005) sebanyak 1,2 juta kopi.
Begitu dirilis pada 1 Juni lalu, album Girls’ Generation memang langsung
merajai tangga lagu Oricon. Bahkan, album ini berhasil masuk deretan
Top 10 selama tiga belas minggu berturut-turut. “Girls’ Generation sudah
terjual sebanyak 850.000 kopi hingga minggu pertama Desember. Album
repackage (The Boys) terjual sebanyak 150.000 kopi. Jumlah total
penghasilan album ini mencapai US$ 45,1 juta (Rp 451 miliar),” terang
salah satu pengamat industri hiburan. Musim panas lalu, Girls’
Generation sukses menggelar tur konser di hadapan sekitar 140.000 fans
Jepang. Tak hanya itu, mereka juga meramaikan festival musik NHK Kohaku
Uta Gassen (Red & White Music Festival) di penghujung tahun lalu.
Dengan penampilan mereka, acara ini berhasil mendapatkan rating sebesar
39,9%.
Raih Penghargaan Jewelry Dresser Award
Bertempat di Tokyo Big Sight, Odaiba, Jepang, Girls’ Generation
menghadiri even 23rd International Jewelry Tokyo (IJT). Even ini
merupakan even perdagangan perhiasan internasional terbesar di Jepang.
Menariknya, Girls’ Generation menghadiri even ini untuk menerima
penghargaan 23rd Japan Best Jewelry Wearer Awards.Malam itu, Girls’
Generation membawa pulang penghargaan Best Jewelry Wearer (Special
Female Award). Di sisi lain, pemain sepakbola Keisuke Honda meraih
penghargaan Best Jewelry Wearer (Special Male Award). “Kami akan
membawakan lagu-lagu yang berkilau seperti perhiasan,” ucap Seo Hyun.
Tahun lalu, aktor Won Bin menerima penghargaan 22nd Best Jewelry Wearer
(Special Male Award). Sebelumnya, Lee Byung Hun juga memenangkan
penghargaan serupa pada 2010 lalu.
The Boys Dipromosikan di Radio Amerika
Melalui segmen JJ Music Monday, salah satu stasiun radio Amerika,
KIIS-FM memperkenalkan maxi single The Boys beberapa waktu lalu. “Maxi
single ini memuat delapan lagu dan menampilkan remix serta penampilan
beberapa artis ternama termasuk Snoop dan Clinton Sparks,” ungkap
mereka. Setelah itu, penyiar radio memperkenalkan K-Pop kepada para
penggemar. “Perkembangan K-pop… sudah menyebar ke seluruh dunia berkat
Facebook, Twitter, dan YouTube. Girls’ Generation merupakan grup yang
patut diperhitungkan selama 2012,” ucap direktur musik, Julie
Pilat.“K-pop adalah fenomena menarik. Di Korea Selatan, pihak agensi
pergi ke sekolah-sekolah, menemukan bakat, dan menjadikan mereka bagian
dalam program magang. Selama beberapa tahun, pihak agensi mengatur
girlband, boyband, dan artis-artis solo di industri K-pop, mengawasi
kehidupan dan karier para trainee melalui koreografi, les vokal, dan
mempelajari berbagai bahasa selama bersekolah,” tambahnya.Sesuai
rencana, Girls’ Generation sudah merilis maxi single di Amerika,
Inggris, dan Perancis pada 17 Januari lalu. Album ini sendiri memuat
lagu The Boys versi bahasa Korea dan Inggris.
Jessica Dan Yu Ri Sibuk Belajar Akting
Dua personel Girls’ Generation, Jessica dan Yuri semakin serius
menekuni dunia akting. Belakangan, mereka sibuk belajar akting dan
menerima nasehat dari beberapa aktor veteran. “Seorang veteran
berpengalaman sedang mengajarkan pengetahuan dasar akting yang harus
diketahui para aktor pendatang baru, seperti analisis karakter,
vokalisasi, dan cara bernafas. Penyanyi lain yang merambah dunia akting
juga mempelajari hal yang sama, tak terkecuali Jessica dan Yuri. Mereka
bekerja keras agar tidak mengecewakan para fans,” ungkap pihak SM
Entertainment. Desember lalu, Girls’ Generation sudah merampungkan
promosi album The Boys. Memasuki tahun baru, mereka akan fokus pada
kegiatan individu. Beberapa waktu lalu, Yuri ditunjuk untuk memerankan
karakter utama wanita bernama Anna dalam serial SBS Fashion King. Sesuai
rencana, serial ini akan ditayangkan SBS mulai Maret mendatang. Di sisi
lain, Jessica memerankan Kang Jong Hee, mantan kekasih Park Moo Yul
(diperankan oleh Lee Dong Wook) dalam serial Wild Romance. Serial ini
sudah ditayangkan KBS mulai 4 Januari lalu. Begitu mendengar kabar
keterlibatan Jessica dan Yuri, para fans sudah tidak sabar menantikan
penampilan dan akting mereka. Bahkan, tim produksi serial juga
mengungkapkan hal senada. Menurut perusahaan produksi Fashion King, Lee
Kwan Hee Productions, Yuri berhasil menampilkan berbagai perasaan selama
syuting. Meski terhitung sebagai aktris pendatang baru, mereka mengakui
kemampuan aktingnya di hadapan kamera.
Post By : Hwa Geum Yeon
Source : AsianGrup Web
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar